Total Pageviews

Friday, September 21, 2012

Coretan Sicil ^^

Asisten Laboratorium Universitas Gunadarma.hmm sampe sekarang masih ngga percaya kalo gue udah jadi asisten lab. setelah lewatin proses yang cukup panjang banget. dimulai dari tes tertulis, waktu itu lagi bulan puasa.satu minggu sebelum tes tertulis diselenggarakan gue udah sedikit demi sedikit belajar. yaa karna itu laboratorium akuntansi jadi gue pelajarin seputar akuntansi. hoho padahal pengetahuan tentang akuntansi gue masih cetek banget.maklum gue mahasiswi salah jurusan.
*curhat sedikit*
sebenernya gue ngga suka akuntansi. bukan ngga suka sih,tapi ngga ngerti.didalam lubuk hati gue yang paling dalam gue mau banget jadi guru.yaa kalo bisa guru matematika atau guru bahasa inggris. hfft tapi keinginan gue ke pending gara gara ngga disetujuin papa. oke.ga masalah.masih banyak jalan menuju roma. hehe .. gue turutin kemauan papa.waktu itu gue dihdapin sama 3 pilihan : mau masuk hukum,akuntansi.atau manajemen.
gue langsung mikir anak sependiem gue mau kuliah dihukum? apa jadinya entar.haha.
manajemen hmm sempet tertarik karna basic gue dari SMK bisnis &manajemen. tapi gue mikir lagi.gue ngga suka baca.gue pusing kalo suruh liat tulisan banyak.dan gue paling ngga bisa menghafal.karna difikiran gue manajemen itu penuh dengan hafalan dan membosankan.haha.  akhirnya gue urungin niat gue masuk manajemen.dan terpaksa gue harus masuk akuntansi. sama sekali ngga ngerti. tapi gue mikir akuntansi itu kan pasti berhubungan sama angka.dan gue paling suka kalo udah berhubungan sama angka.yaa sdikit sdikit bisa lah ikutin..hehe ..okelah akhirnya gue putusin gue ambil kuliah jurusan akuntansi.
*cerita sedikit*
inget banget waktu semester 1 matkul akuntansi disuruh ngejurnal gue ngga ngerti sama sekali.udah dijelasin berulang kali sama dosennya juga tetep gue bingung. :D
*balik lagi ke masalah aslab*
gue udah coba ikut recruitment aslab 2x dan gagal terus. yang pertama itu seleksi aslab madas.trus yang ke dua aslab mamen.makanya kali ini gue sungguh sungguh belajar.
akhirnya waktu yang dinanti nanti dateng juga. hhft degdegan banget pas terima soal tes calon aslab. dan ternyaaaaaataaaa!! soal yang keluar lagi lagi tentang rekonsiliasi. hadeeh ngga kepikir sama sekali soal yang keluar itu. karna waktu itu gue ikut rekruitmen aslab soalnya juga rekonsiliasi jadi ngga mungkin soal yang keluar soal rekonsil lagi.
tebakan gue meleset!!.gue kelabakan ngerjainnya. haha dan akhirnya selesai tapi ngga balance. haha payah emang sicil.
disitu gue udah ngedown. pasti lagi lagi gagal.
Dan lagi lagi perkiraan gue meleset! gue lolos seleksi tertulis. haha setengah ngga percaya. waktu itu gue tes bareng temen temen gue. sayangnya dari 3 temen gue yang daftar yang keterima cuma 2 orang. :(
hoho tahap selanjutnya tes tutor. dari namanya aja udah menyeramkan. tadinya gue mau pulang aja tuh. abis takut.dan pasti gue gagal dites tutorial. tapi temen gue irma namanya dia kasih support gue.hihi.gue urungin deh niat gue buat pulang.
dan akhirnya tes tutorial selesai. haha kalo inget waktu tes tutorial malu sendiri. setelah tes tutorial selesai proses selanjutnya wawancara sama dosen.hhm disitu bingung,tp udah ngga begitu tegang sih.
*nunggu panggilan*
dan akhirnya nama gue dipanggil juga.. waktu itu kalo ngga salah dosen yang wawancarain gue namanya ibu silfi.dia baik banget. dia bilang gini "baru kali ini saya denger mahasiswa gunadarma ngomong mau jadi guru" disitu diaminin sama si ibu cita cita gue.hehe ..
hhft selesai juga proses recruitmen aslab.tinggal tunggu hasil.
dan tau nggaa?? gue lolos keterima jadi asisten lab. ! dan yang paling senengnya lagi gue masuk laboratorium akuntansi lanjut A. ngga pernah nyangka gue bisa masuk situ. karna gue sadar kemampuan otak gue. :(. dan senengnya lagi 2temen gue juga keterima.tapi dia di lab. akuntansi menengah.
hmm hari itu bener bener seneng campur ngga percaya. suka senyum senyum sendiri sampe beberapa hari.. hehe
proses selanjutnya training.. :)
selama masa masa training banyak banget hal yang gue dapet. mulai dari pengetahuan.ketemu kaka kaka kelas,temen temen baru,dan ketemu kaka kaka alumni.
tobe continue....
Published with Blogger-droid v2.0.9

2 comments:

  1. Wihh kereen ya ka cerita history mau jd aslebnya, haha gw juga skrg Alhamdulillah keterima di labala bidang programmer

    ReplyDelete
  2. Wihh kereen ya ka cerita history mau jd aslebnya, haha gw juga skrg Alhamdulillah keterima di labala bidang programmer

    ReplyDelete